Starlet Owner Logo


Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Ask] Mesin
Share |
05-08-2013, 11:12 AM
Post: #1
Mesin
Selamat siang agan2 semua, starkap saya koq habis di tune up, mesinnya ngelitik n knalpotnya ngebul asap warna putih ya? apa salah setelan delco nya ya...? mohon pencerahan, sapa tau bisa DIY...
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-08-2013, 04:16 PM
Post: #2
RE: Mesin
(05-08-2013 11:12 AM)ajik_wahnanda Wrote:  Selamat siang agan2 semua, starkap saya koq habis di tune up, mesinnya ngelitik n knalpotnya ngebul asap warna putih ya? apa salah setelan delco nya ya...? mohon pencerahan, sapa tau bisa DIY...

kalo ngelitiknya mgkn bisa jadi krn setelan delco terlalu maju. coba dimundurin aja mas.
ngebul asap putihnya gimana mas ? mgkn bisa jadi msh ada sisa carb cleaner yg belum terbakar. ini jg ngeluarin asap putih. tp seharusnya nanti pasti hilang asap putihnya.

it's built, not bought Cerutu
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-10-2013, 10:34 AM
Post: #3
RE: Mesin
(05-08-2013 04:16 PM)Hot2K Wrote:  kalo ngelitiknya mgkn bisa jadi krn setelan delco terlalu maju. coba dimundurin aja mas.
ngebul asap putihnya gimana mas ? mgkn bisa jadi msh ada sisa carb cleaner yg belum terbakar. ini jg ngeluarin asap putih. tp seharusnya nanti pasti hilang asap putihnya.

iya nih om sumod, asapnya masih ngebul....trus kmren sy bawa kebengkel, katanya pack klepnya yang bocor....klep no 2 ...businya itemmmm....jebol deh kantong....Frown
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-10-2013, 06:34 PM
Post: #4
RE: Mesin
(05-10-2013 10:34 AM)ajik_wahnanda Wrote:  iya nih om sumod, asapnya masih ngebul....trus kmren sy bawa kebengkel, katanya pack klepnya yang bocor....klep no 2 ...businya itemmmm....jebol deh kantong....Frown

oli berkurang nga?busi item cuman satu aja?apa semua?
item gosong apa basah oli?item gosong bisa jd karbu kotor karena bensin kebanyakan,, bisa ditolong dgn overhoul karburator atau service karburator,, kalau basah oli biasanya memang seal klep yg kena,, faktor umur,,
untuk ganti seal klep memang hrs turun separo,, untuk part2 kalau gw prefer beli sendiri dan diusaha kan yg ori,, dari pd 2x kerja pake yg kw,,
yg perlu diperhatikan dalam ganti seal klep adalah pd saat skir klep,,
bagusnya manual pake tangan bkn pake bor amplas,,

semoga cepet beres bro maslaah sutarnya Angkat Beer

got the boost in you?
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-13-2013, 07:39 AM
Post: #5
RE: Mesin
(05-10-2013 10:34 AM)ajik_wahnanda Wrote:  iya nih om sumod, asapnya masih ngebul....trus kmren sy bawa kebengkel, katanya pack klepnya yang bocor....klep no 2 ...businya itemmmm....jebol deh kantong....Frown

sutar saya juga pernah seperti itu jik...busi no 2 dan 4 malah yang basah dan hitam. ampe mesin pincang, getaran keras banget ampe kabin, knalpot ngebul putih kayak motor 2 tak...Frown
mau ga mau akhirnya mesti di-overhaul, ada ganti klep juga. setuju dengan rekan moderator pake part yang original biar umur pakai awet dan ga 2 kali kerja. mahal dikit tapi nyaman pakenya...pelan-pelan aja jik, starlet mobil bersahabat kok,Thumbsup
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-13-2013, 07:48 AM (This post was last modified: 05-13-2013 07:51 AM by ajik_wahnanda.)
Post: #6
RE: Mesin
(05-10-2013 06:34 PM)kunin Wrote:  oli berkurang nga?busi item cuman satu aja?apa semua?
item gosong apa basah oli?item gosong bisa jd karbu kotor karena bensin kebanyakan,, bisa ditolong dgn overhoul karburator atau service karburator,, kalau basah oli biasanya memang seal klep yg kena,, faktor umur,,
untuk ganti seal klep memang hrs turun separo,, untuk part2 kalau gw prefer beli sendiri dan diusaha kan yg ori,, dari pd 2x kerja pake yg kw,,
yg perlu diperhatikan dalam ganti seal klep adalah pd saat skir klep,,
bagusnya manual pake tangan bkn pake bor amplas,,

semoga cepet beres bro maslaah sutarnya Angkat Beer

iya nih suhu, oli mesin berkurang busi item n basah....jadi ya mau ga mau...harus turun 1/2 deh....nih sekarang si sutar lagi di opname....Frown terima kasih atas pencerahannya suhu....Thumbsup

(05-13-2013 07:39 AM)Dwi Lesmana Wrote:  sutar saya juga pernah seperti itu jik...busi no 2 dan 4 malah yang basah dan hitam. ampe mesin pincang, getaran keras banget ampe kabin, knalpot ngebul putih kayak motor 2 tak...Frown
mau ga mau akhirnya mesti di-overhaul, ada ganti klep juga. setuju dengan rekan moderator pake part yang original biar umur pakai awet dan ga 2 kali kerja. mahal dikit tapi nyaman pakenya...pelan-pelan aja jik, starlet mobil bersahabat kok,Thumbsup

betul dwi, mending mahalan dikit yang penting awet....Thumbsup
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-13-2013, 08:34 AM
Post: #7
RE: Mesin
(05-13-2013 07:48 AM)ajik_wahnanda Wrote:  iya nih suhu, oli mesin berkurang busi item n basah....jadi ya mau ga mau...harus turun 1/2 deh....nih sekarang si sutar lagi di opname....Frown terima kasih atas pencerahannya suhu....Thumbsup


betul dwi, mending mahalan dikit yang penting awet....Thumbsup

sami-sami jik.....salam saking starlet user Bali Barat, Jembrana..
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
05-15-2013, 07:06 AM
Post: #8
RE: Mesin
(05-13-2013 07:39 AM)Dwi Lesmana Wrote:  sutar saya juga pernah seperti itu jik...busi no 2 dan 4 malah yang basah dan hitam. ampe mesin pincang, getaran keras banget ampe kabin, knalpot ngebul putih kayak motor 2 tak...Frown
mau ga mau akhirnya mesti di-overhaul, ada ganti klep juga. setuju dengan rekan moderator pake part yang original biar umur pakai awet dan ga 2 kali kerja. mahal dikit tapi nyaman pakenya...pelan-pelan aja jik, starlet mobil bersahabat kok,Thumbsup

(05-13-2013 07:48 AM)ajik_wahnanda Wrote:  iya nih suhu, oli mesin berkurang busi item n basah....jadi ya mau ga mau...harus turun 1/2 deh....nih sekarang si sutar lagi di opname....Frown terima kasih atas pencerahannya suhu....Thumbsup


betul dwi, mending mahalan dikit yang penting awet....Thumbsup
jgn lupa di cek ring piston jg ya sama bloknya,, nanggung ntar kalau udah baret jg blok atau ring piston udah ada yg patah ngebul lg,,

got the boost in you?
Find all posts by this user View This User Garage
Quote this message in a reply
Post Reply